4 Artis yang Menjadi Pendakwah

Seorang artis merupakan role model untuk masyarakat dan terkadang kisah inspiratifnya dicurahkan kepada publik. Banyak artis yang memberikan kisah inspiratifnya ke beberapa media, namun ada juga yang tidak. 

Kisah inspiratif para artis sangat beragam, mulai dari kehidupan percintaan, kehidupan personal, kehidupan financial, dan sebagainya. ArahMuslim membagikan kisah – kisah para artis yang saat ini memutuskan untuk menjadi pendakwah. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut. 

Peggy Melatisukma 

Sumber Foto: Grid.id

Setelah memutuskan berhijab, Peggy mengganti nama dengan panggilan barunya yaitu ‘Khadijah’. Menurutnya, pelajaran terbesar adalah pondasi iman, komunikasi, dan toleransi dalam sebuah pernikahan pasca sempat kecewa dalam berubah tangga. Saat ini, hanya fokus mendalami agama dan berdakwah. 

Neno Warisman 

Sumber Foto: Tempo 

Penyanyi yang terkenal era di 1980 an ini memutuskan absen dari dunia hiburan dan aktif pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena gelar yang diembani, yaitu Hajjah, Neno sering mengisi kajian di forum – forum keislaman dan pengasuhan. Selain itu, Neno Warisman juga aktif dalam dunia politik. 

Astri Ivo 

Sumber Foto: Insert Live 

Seorang penyanyi slow rock pada tahun 1980an ini pernah menulis autobiografi pengalaman parentingnya yang berjudul “Sepasang Sayap Menuju Surga”. Di dalamnya, Astri mencurahkan kisahnya dalam membesarkan serta mendidik ketiga putrinya. Pensiun dari penyanyi slow rock, Astri Ivo fokus untuk mendalami agama Islam. 

Itulah artis – artis yang saat ini memutuskan untuk menjadi pendakwah. Apapun yang menjadi pilihan seseorang dalam dunia ini, semoga Allah selalu mencurahkan Rahmat-Nya kepada kita semua ya, Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin. 

Referensi: 

https://www.suara.com/entertainment/2021/04/15/121152/profil-irena-handono-mantan-biarawati-yang-kini-jadi-ustazah?page=all

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published.