Perluas Layanan Zakat Digital, BAZNAS Gandeng ArahMuslim

SinggalangNews.com, Jakarta – Dalam perluas jaringan pembayaran zakat digital, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus melakukan inovasi dalam memberikan kemudahan masyarakat menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). BAZNAS menggandeng salah satu mitra aplikasi muslim yang bernama “ArahMuslim”.

Dalam kerjasama antara BAZNAS dengan ArahMuslim yaitu berupa fitur layanan zakat yang tedapat di menu pembayaran zakat pada aplikasi ArahMuslim dan juga kalkulator zakat untuk memudahkan para muzaki untuk menghitung zakat mereka.

Secara simbolis penyerahan Perjanjian Kerja Sama (PKS) diberikan oleh Sekretaris BAZNAS RI Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd kepada Founder & CEO Arah Muslim Arif Susilo, di Kantor BAZNAS, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Sekretaris BAZNAS RI Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd menegaskan BAZNAS merupakan lembaga pemerintah non struktural, satu-satunya yang dibentuk pemerintah untuk menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) serta bertindak sebagai pengelola zakat nasional.

“Layanan zakat digital BAZNAS ini merupakan ikhtiar kita dalam memfasilitasi hak-hak keagamaan sekaligus memfasilitasi kewajiban keagamaan warga negara Indonesia khususunya yang beragama Islam,” ujarnya.

BAZNAS dan ArahMuslim berkolaborasi menyediakan layanan kemudahan beribadah dalam menunaikan ZIS secara digital melalui layanan zakat yang tedapat di menu pembayaran zakat pada aplikasi Arahmuslim.

Dikatakan bahwa, BAZNAS terus berusaha mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat dengan cepat, pasti dan mudah melalui teknologi yang reliable, salah satunya melalui aplikasi ArahMuslim. Dengan adanya kemudahan ini, berharap proses penghimpunan ZIS dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Sehingga pelayanan kerjasama dengan ArahMuslim akan meningkatkan potensi kedua belah pihak, mampu mendorong dan menggelorakan kebangkitan zakat di Indonesia.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa untuk kerja sama ini. Mari kita bahu membahu dalam rangka membangun kesadaran gerakan pentingnya zakat di Indonesia ini,” kata Ahmad.

Sementara itu, Founder & CEO ArahMuslim Arif Susilo menyambut baik adanya layanan kemudahan pembayaran ZIS ke BAZNAS melalui fitur aplikasi ArahMuslim.

“BAZNAS sudah sangat siap terhadap new normal di era digital ini, sehingga penggiat startup sangat dimudahkan untuk bergabung. Kami bersyukur telah menjadi salah satu bagian dalam rangka memberikan kemudahan bagi muzaki untuk menyalurkan ZIS kepada BAZNAS. Yang nantinya disalurkan kepada para mustahik, sehingga penanggulangan kemiskinan di Indonesia dapat tercapai,” jelas Arif.

Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS atas dilakukan kerja sama kali ini. Berharap ArahMuslim dapat menjadi salah satu start up Muslim digital yang mampu meningkatkan literasi zakat di Indonesia, pungkas Arif. (sm_r)

Sumber Berita:
https://www.singgalangnews.com/read-2001-2021-12-22-perluas-layanan-zakat-digital-baznas-gandeng-arahmuslim.html

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published.