Kenapa Musim Gugur jadi Musim Favorit Para Traveller? Simak alasannya!

Sahabat Muslim, pernah terbayang gimana cantiknya musim gugur? 

Identiknya, musim gugur atau yang dikenal sebagai “Autumn Season” ini, mengalami proses tumbuhan dan dedaunan yang rontok serta layu. Dedaunan pun berubah warnanya, mulai dari warna kuning, orange sampai dengan warna merah. Ditambahi dengan udara yang tidak panas atau cenderung dingin, dikarenakan menuju ke pergantian “Winter Season”.

Kebayang kan gimana cantik dan nyamannya suasana disana, Sahabat Muslim?

Nah, peristiwa gugur tersebut lah yang membuat para wisatawan rela mengeluarkan uang lebih untuk berpergian dan mengunjungi beberapa negara dengan suasana cantik itu.

Akan tetapi, sayangnya, tidak semua negara di dunia ini berkesempatan untuk merasakan dan menikmati adanya musim gugur.

Musim gugur hanya terjadi di belahan bumi bagian utara dan selatan saja. Bagi masyarakat yang tinggal di Benua Eropa, musim ini sangat erat kaitannya dengan kegiatan panen. 

Tentunya suhu di saat musim gugur memang lebih dingin, karena sinar matahari tidak berlangsung lama dan cuaca cenderung gelap. Musim gugur biasanya terjadi mulai bulan September, dan berakhir di pertengahan Desember. 

Lalu, negara mana saja ya yang mengalami musim gugur? 

Nah, beberapa diantaranya yaitu Kanada, Perancis (Paris), Jepang (Kyoto), Colorado (Amerika Serikat) dan Selandia Baru. 

Wah seru banget yaaa. Kalau kita mengunjungi negara – negara tersebut pada saat musim gugur, pemandangannya indah banget pastinya, banyak tempat yang bagus untuk dijadikan spot foto. Tapi, jangan sampai lupa nih, kalau sedang berlibur, ibadahnya jangan sampai abai ya! Supaya tidak terlewati saat berlibur, Sahabat Muslim tentunya bisa menggunakan fitur “Waktu Shalat” di aplikasi ArahMuslim. Jadi, liburan dan beribadah sama – sama bisa nyaman.

Terus gimana dong kalau udah diingetin waktu shalat, tapi belum tahu arah kiblatnya? Tenang aja, di aplikasi ArahMuslim ada fitur “Arah Kiblat” yang menampilkan kompas digital untuk menunjukkan sudut arah kiblat di mana pun Sahabat Muslim berada, jangan khawatir ya. 

Jadi, kemana pun Sahabat Muslim pergi, harus tetap menjaga ibadah ya, agar Allah SWT selalu melindungi kita dimanapun kita berada. Aamiin YRA.

Liburan aman, Ibadah jadi nyaman! 😀

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *